attinhijabstore Produsen Baju Gamis BERKUALITAS BOUTIQUE dengan Harga Terjangkau

Minggu / Tanggal Merah: Libur, Sabtu: 08:00 s/d 16:00, Senin - Jum'at: 08:00 s/d 17:00

HINDARI KESALAHAN SAAT MENYETRIKA PAKAIAN

Assalamualaikum Sisters Muslimah✨


Untuk membuat pakaian yang akan digunakan menjadi rapi, kamu harus menyetrikanya terlebih dahulu. Namun, menyetrika tidak semudah dibayangkan. Nyatanya pekerjaan satu ini membutuhkan niat yang besar untuk melakukannya.


Saat menyetrika pakaian dibutuhkan cara yang tepat agar tidak merusak serat kain. Sayangnya masih banyak yang tidak tahu cara menyetrika dengan benar justru ada yang sering melakukan kesalahan saat menyetrika.


Kesalahan apa saja yang harus kamu hindari? Simak tipsnya dibawah ini yaa..


1. Menyetrika pakaian dengan alas tipis

Menyetrika pakaian baiknya menggunakan meja setrika khusus. Namun jika kamu tidak memilikinya, kamu bisa menyetrikan pakaian diatas meja biasa ataupun lantai. Pastikan untuk menggunakan alas yang cukup tebal yaa agar pakaian halus saat disetrika. Lapisi 2 sampai 3 kain yang dilipat sebagai permukaan alas setrika.


2. Tidak mengatur suhu setrika

Setiap setrika pasti memiliki tombol pengaturan suhu yang bisa diatur sesuai keinginan. Nah saat menyetrika, kamu harus paham dulu bahan pakaiannya kemudian atur suhu yang sesuai. Biasanya pakaian yang berbahan tebal membutuhkan suhu panas agar cepat rapi. Sebaliknya, pakaian yang tipis membutuhkan suhu rendah agar tidak merusak serat kain.


3. Setrika pakaian berbahan tipis lebih dulu

Saat menyetrika sebaiknya dahulukan pakaian yang berbahan tipis dan halus, gunakan suhu rendah yaa. biasanya setrika akan semakin panas jika lama digunakan. Maka dari itu, sebelum suhunya terlalu panas kamu bisa memulai untuk menyetrika pakaian yang tipis dulu baru kemudian beralih ke pakaian berbahan tebal.


4. Menyetrika pakaian tanpa melembapkannya

Menyetrika pakaian sebenarnya lebih mudah jika pakaian dalam kondisi lembab. Kerutan dan kusut pada pakaian akan lebih mudah dihilangkan sehingga lebih cepat rapi. Kamu bisa menggunakan pewangi pakaian khusus setrika untuk melembabkan pakaian. Selain membantu cepat rapi, pewangi pakaian juga membuat pakaianmu wangi setelah disetrika.


5. Tidak membersihkan setrika secara berkala

Banyak orang yang tidak membersihkan setrika, padahal hal ini sangat penting dilakukan. Bagian bawah setrika sangat mudah terkena debu dan kotoran saat tidak digunakan, untuk itu kamu harus membersihkannya daripada kotoran menempel pada pakaianmu. Kamu bisa menggosokkan daun pisang dengan suhu rendah sebelum menggosok pakaian. Daun pisang bisa membuat alas setrika halus.


Itu dia beberapa kesalahan dalam menyetrika yang harus kamu hindari.


Semoga bermanfaat yaa Sister Muslimah